Makanan Untuk Meningkatkan Kecerdasan Otak

Makanan Untuk Meningkatkan Kecerdasan Otak

Beerikut ini adalah informasi dari Toko Bunda Herbal mengenai Makanan  Untuk Meningkatkan Kecerdasan Otak. Mudah- mudahan informasi ini dapat bermanfaat untuk anda dan keluarga. Amin..

makanan untuk meningkatkan kecerdasan otak
Banyak yang percaya bahwa kecerdasan otak adalah bawaan lahir, padahal untuk meningkatkan kecerdasan otak bukanlah hal yan gmustahil. Selain didukung dengan pelatihan yang merangsang perkembangan otak, makanan juga dapat meningkatkan kecerdasan otak seseorang. 

Berikut ini merupakan 6 Makanan Untuk Meningkatkan Kecerdasan Otak seperti yang dianalisir dalam situs Daily Health Post, kamis, 27 juni 2013.

Kenari
Pernah melihat bahwa kenari sedikit terlihat mirip dengan otak? hal ini tidak berhubungan namun benar-benar baik untuk otak. Kenari kaya omega-3. Zat ini dan kandungan antioksidan lain dalam kenari dapat mengurangi peradangan otak. Bahkan dapat melindungi anda dari penyakit demensia atau alzheimer.

Kafein
Untuk jangka pendek, kafein bisa meningkatkan kemampuan otak. Secangkir kopi atau teh dapat meningkatkan kemampuan kognitif seseorang (  lihat Manfaat Kopi Untuk Kesehatan). Kafein akan meningkatkan konsentrasi, namun tidak dianjurkan jika mengkonsumsi dalam jangka waktu yang panjang karena akan memperburuk keadaan.

Sayuran bayam
Sayuran seperti bayam dapat memperlambat penurunan kognisi akibat penuaan tidak heran jenis ini dipercaya mampu sebagai Makanan Untuk Meningkatkan Kecerdasan Otak. hal ini dikarenakan tingginya kadar folat dalam bayam. Studi juga telah menemukan bawha yang mengkonsumsi lebih banyak sayuran pasa umumnya cenderung memiliki kemampuan otak yang lebh baik lagi dalam hidup.

Wortel
Makanan yang disukai kelinci ini mengandung senyawa yang disebut sebagai luteolin, yang berfungsi untuk mengurangi peradangan otak. Para ilmuan percaya bahwa dengan mengurangi peradangan, luteolin dapat membantu mengurangi enurunan memori yang berkaitan dengan usia. Selain wortel juga ada paprika dan seledri.

Buah Beri
Buah ini mengandung antioksidan yang dapat mengurangi tingkat stress seseorang seperti halnya kenari, buah beri juga dapat mencegah alzheimer. Dari sebuah penelitian yang dilakukan pada tikus menunjukan, bluberi dapat meningkatkan memori dan kognisi otak juga dapat memperlambat penuaan.

Ikan
Jenis ikan terutama salmon merupakan salah satu sumber alami terbaik dari omega-3 yang benar-benar penting untuk fungsi otak. Omega-3 juga memiliki sifat anti-inflamas. Kandungan ini juga dapat mencegah demensia dan membantu memperlambat  penurunan kognisi akibat  penuaan. Sumber (http://www.tempo.co/read/news/2013/07/01/060492493/6-Makanan-Peningkat-Kecerdasan-Otak).

Demikian informasi mengenai Makanan Untuk Meningkatkan Kecerdasan Otak. Sebagai tambahan juga diperhatikan kebiasaan belajar agar lebih terasah kecerdasan otak yang dimiliki. Mudah- mudahan dapat bermanfaat. Amin.

Salam Sehat




@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Makanan Untuk Meningkatkan Kecerdasan Otak